KUNJUNGAN RUTIN POLANTAS KE TK DARUSSALAM

Hendra Gunawan, SH poto bersama guru TK Darussalam Muaradua
DARUSSALAM OKU SELATAN - Pada hari kamis, 29 September 2011 kemarin, Kepala Satuan Lalu Lintas dari Kepolisian Resort Kab. OKU Selatan Bapak Hendra Gunawan, SH beserta lima anggota Dikyasa Polres OKU Selatan yakni ; Briptu Jhoni Albert, Briptu Heri, Briptu Neddy Septiadi, Briptu Riantie Kesuma mengunjungi TK Darussalan Muaradua.

Kunjungan rutin kali ini mengenalkan kepada anak-anak TK Darussalam tentang tertib lalu lintas dan rambu-rambu lalu lintas dengan berbagai permainan dan game yang tentu saja menyenangkan bagi anak-anak TK Darussalam.
 Anak TK Darussalam bersama polisi OKU Selatan

Tampak Briptu Jhoni Albert dan Briptu Riantie Kesuma memandu  bimbingan dan pengenalan aturan lalu lintas sejak usia dini di Gedung Serbaguna Darussalam Muaradua.

Yang lucunya, ketika Briptu Jhoni Albert bertanya : “ Siapa yang berangkat sekolah tadi orangtuanya tidak pakai helm ? “, maka dengan bersemangat dan kompak, anak-anak TK menjawab : “ Sayaaaaa “.
Orangtua siswa TK yang berada di belakang tampak cengengesan mendengar jawaban jujur anak-anak mereka.

Bapak Hendra Gunawan membagikan bingkisan
Dan tak kalah serunya adalah ketika pembagian hadiah oleh Kasatlantas Polres OKU Selatan Bapak Hendra Gunawan, SH yang didampingi oleh Briptu Heri dan Briptu Riantie Kesuma, semua anak-anak TK Darussalam sangat bersemangat sekali ketika melihat berbagai hadiah yang berwarna warni mulai dibagikan Iptu Hendra Gunawan , SH.

Setelah acara selesai, sebagian anak-anak TK berceletuk :” Pak polisi baik hati ya, aku kalau besar nanti mau jadi pak polisi “.

Semoga bimbingan dan pengenalan aturan lalu lintas yang dikenalkan mulai usia dini nantinya membuahkan hasil kesadaran dalam berkendaraan dan berlalu lintas yang taat aturan. Apalagi volume kecelakaan di jalan raya di wilayah Sumatera selatan lumayan cukup tinggi.

Bapak Hendra Gunawan,SH menjelaskan rambu lantas
Kasatlantas Polres OKU Selatan, Iptu Herman Gunawan, SH 
Padahal sebenarnya aturan lalu lintas dibuat adalah untuk keselamatan dan kenyamanan diri kita sendiri selama berkendaraan.

Kepada Bapak Hendra Gunawan, SH dan anggota Dikyasa Polres OKU Selatan yang telah mengadakan kunjungan rutin bulanan ke TK Darussalam kami mengucapkan terima kasih.



Anak TK Darussalam sedang bernyanyi gembira
Diposting oleh NEDI ARWANDI
Blogger Muaradua OKU Selatan Updated at: Jumat, 30 September 2011

Posted by : Nedi Arwandi ~ Blogger Muaradua OKU Selatan

nedi-arwandi Kunjungan Anda sangat berharga buat kami. Saran dan ide Anda, kami harapkan untuk perbaikan situs ini. Bila Anda menyebarkan informasi yang berasal dari situs ini diharapkan mencantumkan tautan link aktif ke sumber postingan pada situs ini. Jazaakumullah Khairal jazaa'.SEMOGA TERJALIN PERSAUDARAAN YANG ERAT.

23 komentar :

  1. saya komentar di sini karena merasa cakep. halaha..hhheee

    BalasHapus
  2. smg anak-anak kita bisa belajar disiplin

    BalasHapus
  3. @Sang Cerpenis : Iya deh mbak, cakep dah...hehehe
    @Sepatu : Semoga sesuai dg yg diharapkan....

    BalasHapus
  4. Mmmm... jarang2 saya lihat ada polisi masuk ke sekolah TK di tempat saya. Kegiata yang bagus mendekatkan polisi kepada anak2 sehingga mereka tidak takut dgan polisi.

    Btw, Darussalam, nama yang sama dengan pesantren masyarakat kasepuhan di kampung saya.

    BalasHapus
  5. Pendidikan sejak usia dini emang penting banget....

    BalasHapus
  6. baiknya acara 2 begini terus di budayakan ya dari TK,,baiknya lg sampe sd,,spy generasi2 yg akan datang taat aturan, terutama aturan lalulintas,,

    BalasHapus
  7. saya mau download nasyid islami, tapi kok tidak link-nya broken ya..
    terima kasih, kunjungan balik..

    BalasHapus
  8. @Al Kahfi : Iya sobatku,
    @Adekfi : Link'y udah diperbaiki, silahkan download

    BalasHapus
  9. Menanamkan citra yang baik kepada anak-anak untuk mencegah terjadinya kesalahpahaman sejak dini. Weleh...

    BalasHapus
  10. @Tukang Pos : Terima kasih komentarnya pak... :)

    BalasHapus
  11. saya nggak pernah ngalami beginian waktu kecil, tapi patuh aturan. saya pikir tak cukup bimbingan, yang lebih penting adalah teladan

    BalasHapus
  12. semoga anak-anak itu nanti kalau jadi polisi g kayak polisi sekarang ya yang menakutkan...

    BalasHapus
  13. Comel anak2 ini bila mengenakan seragam polis. semoga bila mereka dewasa nanti dapat menjadi manusia yg berguna :-)

    BalasHapus
  14. hahahaha, jadi inget pas jadi polisi kecil sewaktu TK..

    BalasHapus
  15. hormat!! jadi teringat akan masa keci deh..

    BalasHapus
  16. *ngaca*
    Cakep nggak yaaaa.....

    Bagus juga tuh, dari kecil udah diajarin tertib lalu lintas, biar kelak nggak ngikutin para ortu yang nggak mau pake helm :D

    BalasHapus
  17. Pendidikan yang baik memang semenjak dari kecil sobat

    BalasHapus
  18. Senang sekali lihat anak-anak

    BalasHapus
  19. Salut buat polisi dan Darussalam atas kegiatannya.

    BalasHapus
  20. Polisi memang tidak identik dengan kekerasan.

    BalasHapus
  21. bagus banget kegiatannya

    BalasHapus