DOWNLOAD PEDOMAN DAUROH AL-QUR'AN

download-free-buku-pedoman-dauroh-alquran
PEDOMAN DAUROH ALQURAN - Pada hakikatnya tilawah bukanlah hal yang sederhana, namun dalam bertilawah seorang qari' (pembaca) dituntut untuk menjaga keaslian {Asholah)  bacaan Al-Qur’an seperti yang diturunkan kepada Nabi Muhammad Saw. melalui Jibril.

Karena itu, Rasul pun menunjuk dan memberi kepercayaan kepada beberapa orang sahabat untuk mengajarkannya, di antara mereka adalah Muadz bin Jabal, Ubay  bin Ka'ab, dan Salim Maula Abi Hudzaifah

Para sahabat kemudian mengajarkan kepada para tabi'in, dan demikianlah seterusnya Alquran diajarkan secara turun temurun dalam keadaan asli tanpa terkurangi huruf-hurufnya, kalimat-kalimatnya, bahkan sampai teknis membacanya.
Untuk menjaga keaslian Alquran, ulama menjaga sanad Alquran (runtutan para pengajar Alquran sejak zaman Rasul hingga sekarang). Maka tidak heran kalau Imam Al-Jazari mewajibkan kepada setiap muslim untuk membaca dengan tajwid, karena hal ini merupakan penjagaan terhadap keaslian Alquran.

Oleh karena itu,  ulama ahli qiraat meletakkan kaidah-kaidah cara membaca yang baik dan benar yang disebut dengan tajwid. Berikut ini adalah buku panduan belajar Tajwid karangan Abdul Aziz Abdur Rauf, Al-Hafizh, Lc. Semoga bermanfaat.

=> DOWNLOAD

--------------------------------------------
Reviews:
4.5 stars - "DOWNLOAD PEDOMAN DAUROH AL-QUR'AN"
By , Written on Agustus 17, 2011.
Download Gratis Buku Belajar Tajwid Alquran Pedoman Dauroh Al-Quran. Belajar Alqur'an pun menjadi mudah.
Diposting oleh NEDI ARWANDI
Blogger Muaradua OKU Selatan Updated at: Rabu, 17 Agustus 2011

Posted by : Nedi Arwandi ~ Blogger Muaradua OKU Selatan

nedi-arwandi Kunjungan Anda sangat berharga buat kami. Saran dan ide Anda, kami harapkan untuk perbaikan situs ini. Bila Anda menyebarkan informasi yang berasal dari situs ini diharapkan mencantumkan tautan link aktif ke sumber postingan pada situs ini. Jazaakumullah Khairal jazaa'.SEMOGA TERJALIN PERSAUDARAAN YANG ERAT.

1 komentar :

  1. ijin Download ya sobat,,,,
    saya harus menggali ilmu lebih bnyak mengenai Tajwid,,jga Krna sya msih Slah dlm hkum2,Mad,Makhraj,dan dll,,

    mengkin ini bisa bermanfaat buat saya

    BalasHapus