MUHADHARAH DAN SILATURAHIM TPA

tpa-saling-silaturahim-dan-berkunjung
DARUSSALAM OKU SELATAN - Silaturahim menjalin ukhuwah, Ta'aruf antar santri TPA, Saling bertukar pikiran & pengalaman antar tenaga pendidik TPA adalah sebagian dari program TPA-MDA Darussalam Muaradua.

Mewujudkan hal tersebut, pada hari Ahad 20 Februari 2011 / 18 rabi'ul Awwal 1432, TPA-MDA Darussalam Muaradua bersama dengan TPA Al-Khairat Kp.Tanding dan TPA As-Solihin Talang Sebaris Kisau mengadakan Muhadharah Bersama yang dilaksanakan di Masjid Al-Khairat Kp.Tanding.

Dalam acara tersebut, santri sangat antusias mengikuti acara Muhadharah Bersama yang dilakukan sebulan sekali.

Kegiatan perdana di tahun 2011 ini semoga menjadi muqoddimah yang bagus untuk menjalin komunikasi antar TPA di Muaradua. Dalam acara muhadharah Bersama tersebut diadakan acara penampilan santri dari ketiga TPA berupa pembacaan Al-Qur'an, pidato bahasa Inggris, Indonesia, Puisi serta hapalan-hapalan materi pokok TPA antara lain surat-surat pendek, doa-doa dan ayat pilihan serta bacaan sholat.
Ustadz Sudarto, salah satu tenaga pendidik yang tetap eksis di dunia TPA mulai tahun 1980-an hingga sekarang tampak tetap bersemangat dalam mengasuh TPA Al-Khairat Kp.Tanding.

Walaupun beliau disibukkan dengan aktifitas mengajar di SMP Muhammadiyah Muaradua, namun beliau masih sanggup meluangkan waktunya untuk mengembangkan TPA di Muaradua. Sikap beliau tersebut yang jarang dimiliki orang-orang muda sekarang memang patut untuk diteladani .
kunjungan-antar-tpa-darussalam
Ustadz Sudarto, Muhlisin, Jani Hasan sedang mangawasi aktifitas santri dalam acara Muhadharah



santri-darussalam-silaturahim
Santri TPA Darussalam, Al-Khairat & As-Solihin yang sedang menyimak bacaan hapalan santri lainnya

santri-muhadharah-silaturahim
Sebagian santri  TPA Putri Pagi Darussalam sedang membawakan hymne TPA

Kegiatan Muhadharah Bersama antar TPA di Muaradua ini direncanakan dilaksanakan sebulan sekali. Yang bertindak sebagai koordinator acara ini adalah ustadz Muhammad Mar'ie .

Dihadiri juga oleh ustadz-ustadzah lainnya  ; ustadz Ali Nur Hasan, Abdurrahman, Meli Hartati, Bedra Wahyulina, kepala TPA As-Solihin talang Sebaris, Nedi Arwandi, Budi Santoso. Semoga, agenda kegiatan rutin ini dapat berjalan dengan istiqomah.

Penulis : Nedi Arwandi, Kepala TPA-MDA Darussalam.
Diposting oleh NEDI ARWANDI
Blogger Muaradua OKU Selatan Updated at: Rabu, 23 Februari 2011

Posted by : Nedi Arwandi ~ Blogger Muaradua OKU Selatan

nedi-arwandi Kunjungan Anda sangat berharga buat kami. Saran dan ide Anda, kami harapkan untuk perbaikan situs ini. Bila Anda menyebarkan informasi yang berasal dari situs ini diharapkan mencantumkan tautan link aktif ke sumber postingan pada situs ini. Jazaakumullah Khairal jazaa'.SEMOGA TERJALIN PERSAUDARAAN YANG ERAT.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar