MENGENANG H. AMRIL BUSTAMI

h.amril-bustami-tokoh-masyarakat-muaradua
H. AMRIL BUSTAMI - Tepat satu tahun yang lalu tanggal 16 Oktober 2011, masyarakat Muaradua kehilangan seorang tokoh yang telah banyak meninggalkan jasa terutama di bidang sosial masyarakat dan dunia pendidikan Keagamaan di Muaradua.

Haji Amril Bustami kelahiran Sulit Air Sumatera Barat, 17 Maret 1943 merupakan pendiri Yayasan Surya Darussalam Muaradua dan pengurus DPC-SAS Muaradua. Pada masa jabatan beliau, banyak perubahan kemajuan di tubuh kedua organisasi masyarakat ini. 

Kegiatan sosial masyarakat dan pembangunan fasilitas ibadah dan pendidikan merupakan agenda utama beliau dalam memimpin organisasi. Gedung Serbaguna SAS Muaradua, Masjid Raya Darussalam Muaradua, Lembaga Pendidikan Darussalam Muaradua menjadi bukti nyata akan hasil perjuangan beliau bersama-sama dengan pengurus-pengurus lainnya serta warga Sulit Air dan masyarakat Muaradua untuk mewujudkan sarana ibadah yang layak dan lembaga pendidikan Islam yang ideal.

Selama kurang lebih delapan tahun, penulis bergaul dengan beliau dalam aktifitas lembaga pendidikan cukup memberi kesan yang mendalam. Beliau dikenal sosok yang sederhana, tegas dalam memimpin, tidak kenal menyerah dalam mencapai tujuan walau tantangan dan rintangan banyak menghalangi bila 'azzam telah bulat dan kuat.

masjid-darussalam-muaradua-karya-amril-bustami
Masjid Darussalam tahap finishing tahun 2009
 Selaku manusia, tentu kekurangan dan kesalahan merupakan hal yang manusiawi. Semoga amal kebaikan beliau diterima dan dilipatgandakan serta kesalahan-kesalahan beliau diampuni.
Aamiin.
Artikel Darussalam OKU Selatan :
=> Sejarah Lembaga Pendidikan Darussalam
=> Wisuda Santri Darussalam Muaradua
=> Aktifitas TPQ Darussalam Muaradua
=> Dewan Guru TPQ Darussalam Muaradua

----------------------------------------------------
H. Amril Bustami tokoh masyarakat Muaradua OKU Selatan. Beliau telah banyak meninggalkan karya dan jasa pada warga Sulit Air dan masyarakat Muaradua umumnya.
Rating: 4.5
Posted by: Nedi Arwandi
MENGENANG H. AMRIL BUSTAMI,
Updated at: Selasa, Oktober 16, 2012
Diposting oleh NEDI ARWANDI
Blogger Muaradua OKU Selatan Updated at: Selasa, 16 Oktober 2012

Posted by : Nedi Arwandi ~ Blogger Muaradua OKU Selatan

nedi-arwandi Kunjungan Anda sangat berharga buat kami. Saran dan ide Anda, kami harapkan untuk perbaikan situs ini. Bila Anda menyebarkan informasi yang berasal dari situs ini diharapkan mencantumkan tautan link aktif ke sumber postingan pada situs ini. Jazaakumullah Khairal jazaa'.SEMOGA TERJALIN PERSAUDARAAN YANG ERAT.

39 komentar :

  1. saya ikut berdoa, semoga Pak Amril Bustami saat ini bahagia di sana. aamiin.

    BalasHapus
  2. amiin,
    semoga perjuangan beliau menjadi inspirasi bg para mujahid muda yg ingin mengikuti jejaknya
    met aktifitas kang :)

    BalasHapus
  3. Mudah2an beliau ditempatkan ditempat yang terbaik disisi Allah. Dan apa yang beliau perjuangkan dapat menginspirasi generasi sesudahnya.

    BalasHapus
  4. Assalaamu'alaikum wr.wb Nedi..

    Alfatihah buat almarhum Haji Amril Bustami. Semoga roh beliau sentiasa aman dan bahagia di sisi Allah swt.

    Kita memang akan selkalu merasai rindu dan sepi dengan tiada kehadirannya sosok hebat seperti almarhum ini yang banyak memberi sumbangan kepada lingkungan sehingga setiap jasanya akan dikenang walau selama mana tahun kematiannya berlalu.

    Semoga kita bisa mengambil pengajaran dari sikap tanggungjawab dan peduli beliau kepada tugas dan pekerjaannya. Aamiin.

    Salam ceria dari Sarikei, Sarawak.

    SITI FATIMAH AHMAD

    BalasHapus
  5. Semoga apa yang telah beliu perbuat dapat menjadi taoladan bagi semuah ya gan..

    BalasHapus
  6. aamiin ya rabb.. semoga menjadi amal jariyah segala kebaikan beliau di masa hidupnya :)

    BalasHapus
  7. Aamiin ya robbal'alamin...
    ikut mendoakan...semoga dicucuri rahmat keatas ruhnya (H. AMRIL BUSTAMI)

    BalasHapus
  8. السلم عليكم ورحمة الله

    Bila manusia itu dalam kebaikan, meskipun sudah pulang ke rahmatullah, ia akan dikenang sampai bila-bila atas kebaikannya.

    BalasHapus
  9. Masjidnya mewah sekali. Benar kata pepatah, manusia mati meninggalkan nama. Doaku untuk Almarhum H. Amril Bustami.

    BalasHapus
  10. semoga allah memberkahinya, amin

    BalasHapus
  11. mengucapkan turut prihatin yang sangat mendalam... semoga diterima segala amal kebaikannya

    BalasHapus
  12. sibuk ya Mas? OK deh, selamat beraktivitas. Allah bersama Mas Nedi selalu. Aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin.

      memang keterlaluan koq. ntar kalo pas ketemu orang PLN, taksentil sampai malu deh.

      Hapus
  13. ikut berduka cita semoga ditrima disisiNya

    BalasHapus
  14. bagus tuh sob ..

    http://www.my-computers86.co.cc/

    BalasHapus
  15. terimakasih bang infonya.. saya baru tau H.amril bustami

    #kolot banget saya bang =_=;

    BalasHapus
  16. berbahagia karena beliau berhasil kembali kepada-Nya

    BalasHapus
  17. turut merasa kehilangan... semoga ada pengganti yang lebih baik atau sepadan dengannya...

    BalasHapus
  18. aamiin ya Rabbal'alamiin..

    semoga perjuangan ada yang meneruskannya..

    BalasHapus
  19. turut mendoakan smoga amal ibadahnya dterima Allah SWT. n smoga da pnrus dari beliau

    visit, koment, n follow back di blogq y.
    o y, linknya sudah ak psang dblogq, gantian psang linkq y :)

    BalasHapus
  20. semoga beliau ditempatkan disisi-Nya, amin :)

    BalasHapus
  21. info yng bgus genk Bener bener jenius D: Heheh
    Klau ada Waktu Bleh De Mmpir Di Blg Jadul Kami Admin jga ble gkgkgkg...

    BalasHapus
  22. Rohis Facebook mengucapkan..

    Selamat Hari Raya idul Adha 1433 H

    "Taqabbalallahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum.

    “Smga Allah menerima amal2 kami & kamu, puasa kami dan kamu.

    Maaf klo ada salah2 kata yaa..!

    *smile

    BalasHapus
  23. Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
    Alhamdulillah kita masih diberi ALLAH SWT , nikmat umur buat menyambut Idul Adha tahun ini,
    semoga rahmat dan karunia ALLAH SWT selalu menyertai kita semua,
    selamat merayakan Hari Raya Idul Adha,
    bila ada salah dan khilaf dalam kata serta sikap selama ini, mohon di maafkan lahir dan batin.
    Wassalam

    BalasHapus
  24. selama hidupnya almarhumah selalu baik dan selalu memberi manfaat buat masyarakat, banyak juga kenangan baik selama hisuonya,semoga Allah akan membveri tempat di sana yg lebih baik lagi dan nikmat
    terima kasih sudah berbagi sobat

    BalasHapus
  25. assalamu'alaikum sobat.. hadir untuk silaturahmi. wassalam.

    BalasHapus
  26. mas link km sudah sya psang di blogq bs dcek. o y skalian follow balik blogq y. trmksih :)

    BalasHapus
  27. kembali berkunjung menuju tengah malam
    hadir untuk silaturahmi.. wassalam

    BalasHapus
  28. .. nama masjidnya kayak blog ini. he..86x ..

    BalasHapus
  29. turut berduka cita kang.. beliau telah selamat.. kembali kepada-Nya :)

    BalasHapus
  30. Semoga beliau bisa menjadi salah satu teldan bagi kita yang masih hidup.Semoga beliau tenang disis_Nya.

    BalasHapus
  31. ikut nyimak aja sobat blogger, salam kenal.
    terima kasih.

    BalasHapus