SALING MEMAAFKAN

DARUSSALAM OKU SELATAN - Tanpa terasa kini sudah sepekan bulan syawal menyambangi kita. Selama beraktifitas dalam dunia blogger, tak mustahil bisa menorehkan kesalahan baik dalam komentar yang kurang santun, kurangnya silaturahim, kunjungan yang tak dibalas maka dari itu kepada seluruh sahabat DARUSSALAM OKU SELATAN mohon kiranya berlapang dada untuk memaafkan.

Memaafkan adalah sifat mulia yang dimiliki oleh orang-orang mulia. Allah memiliki sifat " GHOFUR " juga " GHAFFAR " yang artinya Maha Pemaaf, Maha Pengampun. Maka Allah juga menyukai serta mencintai para hamba-hambaNya yang memiliki sifat agung ini.
Bahkan Allah juga memaafkan orang-orang yang mau mengakui kesalahan sehebat apapun. Padahal manusia itu kebanyakan lalai dan selalu mengulangi kesalahan bahkan terlalu sering menyakitiNya namun Dia Yang Maha Pemaaf tak pernah jemu untuk memaafkan.

Adakah kita mampu untuk memaafkan orang-orang yang selalu berulang-ulang menyakiti kita ?

Dalam berkomunikasi dan berinteraktif sesama saudara, keluarga, teman, sahabat, tetangga, orang yang dikenal maupun kurang kenal bahkan tak dikenal kadang-kadang bahkan mungkin sering terdapat gesekan-gesekan yang memicu " bara " karena mustahil selama bergaul dan berkomunikasi SELALU SATU TUJUAN, SELALU SEIYA SEKATA, SELALU SEPAKAT, SELALU SEHATI. Hal ini sangat mustahil dalam komunitas manapun.

Perbedaan sudut pandang, tingkat pengetahuan yang berbeda, karakter dan sifat yang tak sama, adat yang dianut yang beraneka ragam, berbeda kepentingan bahkan kondisi sulit yang memaksa keadaan berbuat hal yang tak layak, inilah unsur-unsur yang menyebabkan benturan dalam berkomunikasi dan bergaul yang bila tak dilandasi saling memahami dapat menimbulkan benih kekecawaan dan berakhir pada terputusnya persaudaraan, kekeluargaan, persahabatan atau yang lebih dari itu.

Oleh karena itu, dalam suasana 'Idul Fitri ataupun bukan 'Idul Fitri mari kita berlapang dada dan dari lubuk hati yang terdalam dan yang paling tulus untuk memaafkan kepada siapapun yang telah memberi warna terkelam pada hati dan perasaan kita.

Bingkisan dan Cendramata 
Karya Mbak Vpie Mahadhifa :

☆Dunia ♥ T-WekzLib☆

----------------------------------------------------
Momentum Idul Fitri sebagai sarana saling memaafkan. Tiada manusia tanpa kesalahan, maka berjiwa besar dalam memaafkan adalah luar biasa.
Rating: 4.0
Posted by: Nedi Arwandi
Darussalam OKU Selatan, Updated at: Kamis, Agustus 23, 2012
Diposting oleh NEDI ARWANDI
Blogger Muaradua OKU Selatan Updated at: Kamis, 23 Agustus 2012

Posted by : Nedi Arwandi ~ Blogger Muaradua OKU Selatan

nedi-arwandi Kunjungan Anda sangat berharga buat kami. Saran dan ide Anda, kami harapkan untuk perbaikan situs ini. Bila Anda menyebarkan informasi yang berasal dari situs ini diharapkan mencantumkan tautan link aktif ke sumber postingan pada situs ini. Jazaakumullah Khairal jazaa'.SEMOGA TERJALIN PERSAUDARAAN YANG ERAT.

36 komentar :

  1. salamu 'alaikum,,

    Mudah2n Allah swt. menerima amal ibadah kita di bulan Ramadhan kemarin,, aamiin,,

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah sobat.. Tiba sampai waktunya kita masih bisa diberikan Nikmat oleh Allah Subhanahu WaTa'ala untuk merasakan Hari Kemenangan. Minal'adin walfaizdin mohon maaf lahir dan batin sahabat. Semoga kita semua kembali ke Fitrah karena Ridho-Nya. AMin...

    BalasHapus
  3. Di hari yang fitrah ini sudah selayaknya kita semuah saling memberi ke maafan kepada semuah dari hilaf dan kesalahan selama ini..

    BalasHapus
  4. السلم عليكم ورحمة الله

    Selamat Hari Raya Idul Fitri
    Maaf LAhir dan batin
    Moga Allah menerima segala amalan baik kita...aamiin

    BalasHapus
  5. mari kita saling memaafkan sobat...

    BalasHapus
  6. selamat Idhul Fitri..mohon maaf lahir batin sobat,
    salam hangat dari Makassar :)

    BalasHapus
  7. saya juga minta maaf mas, yah namanya juga manusia
    pasti ada kesalah yang disengaja maupun tidak disengaja

    BalasHapus
  8. tiada debu tanpa angin
    ʍìղɑӀ 'ɑìժìղ աɑӀ աɑìՀìղ - ʍօհօղ ʍɑɑƒ Ӏɑհìɾ ժɑղ Ҍɑէìղ

    BalasHapus
  9. . . wachhhhhhhhhhhhhhhh,, tenkz ya udah di terima cendramata dari aq. mohon maav lahir n batin kawan,, maav ya jika ada ketikan aq yg udah membuat hati kawan terluka. tolonk di maavkan kawan,, . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah...ada Vpie juga disini ya...,
      ikut nyimak donk...permisi gan...

      Hapus
  10. yuk saling memaafkan. Allah saja bisa memaafkan orang yg berbuat dosa, apalagi manusia?
    masak tidak mau memaafkan?

    BalasHapus
  11. mohon maaf lahir bathin deh kang.. Tuhan kan suka orang yg memiliki sifat pemaaf..hehe..salam kenal ya kang..

    BalasHapus
  12. mohon mav lahir & bathin ya sob. :)

    BalasHapus
  13. aku sangat suka dengan postinganmu sob...
    benar sekali di hari idul fitri perbedaan itu semua, kita hapuskan dengan kata maaf memaafkan.. :)
    mohon maaf lahir bathin sahabatku..

    BalasHapus
  14. Ya, berharap semoga pasca idul fitri menjadi pribadi yang lebih super lagi daripada yg kemarin :)

    BalasHapus
  15. mampir lagi nih sobat,,, mohon maaf lahir dan bathin yach sobat...

    BalasHapus
  16. Assalamu ,alaikum...
    mudahan dengan saling memaafkan, kita bisa menapaki bulan-bulan berikutnya dengan lapang dada dan penuh semangat (dalam kebaikan)...
    salam ukhuwah...

    BalasHapus
  17. kalo gitu mari saling memafkan yah sobat :)

    BalasHapus
  18. Semoga tahun depan kita semua dipertemukan lg dgn bulan Ramadhan. Amin...

    BalasHapus
  19. maaf ya kawan baru mampir ke sini.. Minal Aidin Wal Faidzin.. Mohon maaf lahir dan batin jika saya ada salah2 kata.. :D

    BalasHapus
  20. mf baru sempat mampir...
    Taqabbalallahu minna wa minkum wa ja'alanallahu minal aidin wal faizin
    Selamat 'Idul fitri 1433 H
    Mohon Maaf Lahir & batin.

    BalasHapus
  21. meski ada yang menyakiti kita berkali-kali, maka maafkan dia berkali-kali pula. ikhlas, pasti akan membuat kita semakin sejuk.

    BalasHapus
  22. hadir pagi lagi nih sobat...

    BalasHapus
  23. Saling memaafkan sangat di anjurkan dalam kehidupan terlebih pada suasana hari raya seperti sekarang ini..

    BalasHapus
  24. salam aidilfitri, maaf zahir dan batin.. walau br berkenalan, tidak mustahil telah mengguris perasaan.. mohon tuk menghulurkan kemaafan..

    BalasHapus
  25. Perbedaan adalah hal yang wajar, dan dari perbedaan itulah yang akan memperkaya khasanah kita akan pentingnya saling berbagi kebahagian dan persaudaraan.

    Salam kami sekeluarga di Pontianak. Mohon maaf lahir dan bathin juga

    BalasHapus
  26. Mohon maaf lahir dan bathin sob,,

    BalasHapus
  27. hadir lagi mencari ketupat lebaran :)

    BalasHapus
  28. belajar memaafkan orang lain dapat mendidik kita menjadi sabar..

    BalasHapus
  29. Berhubung masih dalam suasana lebaran, saya juga mengucapkan minal aidin wal faizin, mengucapkan Mohon ma'af lahir batin.
    Terima kasih

    BalasHapus
  30. Minal aidin wal faidzin sob xD

    BalasHapus
  31. Minal Aidin wal faizin ,,

    maaf terlambat ya sob,, :D

    BalasHapus
  32. walaupun telat minal aidin wal faidzin ya sob

    BalasHapus
  33. Maafin ane juga yah om kalau ada salah2 komen :D

    BalasHapus