PRAKTEK SENI BACA AL-QUR'AN

h.muammar.za-seni-baca-quran
SENI BACA AL-QUR'ANBIOGRAFI SINGKAT H. MUAMMAR ZA : H. Muammar Zainal Asyikin adalah qori' Indonesia yang cukup melegenda hingga sekarang. 

Ustadz kelahiran Pemalang 14 Juni 1954 ini dikenal telah mendalami seni baca Al-Qur'an mulai tahun 1962 ketika beliau berusia 7 tahun yaitu ketika menjuarai Musabaqah Tilawatil Qur'an ( MTQ ) tingkat anak-anak di kabupaten Pemalang.

Ustadz H. Muammar adalah putra ketujuh dari pasangan H. Zainal Asyikin dan Hj. Mu’minatul Afifah. Beliau dilahirkan di Dusun Pamulihan Warungpring Kecamatan Moga, kurang lebih empat puluh kilometer sebelah selatan ibu kota Kabupaten Pemalang.

Pimpinan Pondok Pesantren Ummul Qura, Cipondoh Tanggerang ini mendirikan pesantren pada tahun 2002. Rumah tempat kediaman ustadz H. Muammar ZA berada tidak jauh dari Masjid Al-Ittihad, di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Istri beliau, Syarifah Nadiya adalah wanita keturunan Aceh yang dinikahi pada tahun 1984 dan telah dikaruniai satu putri dan empat putra ; Lia Fardizza, Ahmad Syauqi Al-Banna, Husnul Adib Al-Hasyim, Raihan Al-Bazzi, Ammar Yuayyan Al-Dani.

Bagi Anda, baik pecinta seni baca Al-Qur'an ataupun pelajar yang lagi menggandrungi seni baca Al-Qur'an tentunya lantunan ayat-ayat Al-Qur'an H. Muammar tidak asing lagi di kedua telinga. 

Sedangkan bagi Anda yang baru akan mempelajari dasar tilawah, Anda bisa mengunjungi halaman  => " Belajar Dasar Seni Baca Qur'an ".

Kalau pada tulisan sebelumnya, tutorial mengenai dasar-dasar nada Bayati, Shoba, Hijaz, Nahawand, Sika, Rost, dan Jiharka maka pada tulisan kali ini mengenai praktek pada surat Al-Qur'an oleh Ustadz H. Muammar.

Berikut kami cantumkan link download mp3 tilawah atau qiraah H. Muammar ZA :
  1. Tilawah H. Muammar Surat Al-Fatihah: => DOWNLOAD
  2. Tilawah H. Muammar Surat Al-Baqarah: => DOWNLOAD
  3. Tilawah H. Muammar Surat Ali Imran: => DOWNLOAD
  4. Tilawah H. Muammar Surat An-Nisa: => DOWNLOAD
  5. Tilawah H. Muammar Surat Al-Maidah: => DOWNLOAD
  6. Tilawah H. Muammar Surat Al-An'am: => DOWNLOAD









Diposting oleh NEDI ARWANDI
Blogger Muaradua OKU Selatan Updated at: Sabtu, 04 Februari 2017

Posted by : Nedi Arwandi ~ Blogger Muaradua OKU Selatan

nedi-arwandi Kunjungan Anda sangat berharga buat kami. Saran dan ide Anda, kami harapkan untuk perbaikan situs ini. Bila Anda menyebarkan informasi yang berasal dari situs ini diharapkan mencantumkan tautan link aktif ke sumber postingan pada situs ini. Jazaakumullah Khairal jazaa'.SEMOGA TERJALIN PERSAUDARAAN YANG ERAT.

9 komentar :

  1. Seni membaca Al-Qur'an dari ustadz H. Muammar ZA. Memang sangat Indah untuk didengarkan.
    Saya juga suka mendengar ayat² Al-Qur'an yang dibaca dengan nada² yang Indah.

    BalasHapus
  2. Jadi ingat waktu jaman SMA ikut ekstrakurikuler tilawah quran dan ternyata ada nada nada tersendiri.Suara muamar memang oke

    BalasHapus
  3. Saya juga suks mendengarksn ayat Al-Qur'an dari bapak ustadz ini, selain itu suaranya yang bikin adem.

    BalasHapus
  4. Gak bisa didownload nihh link nya error

    BalasHapus
  5. Assalamualaikum? Saya suka sekali lantunan suara qori H Muammar Za enak di dengar apalagi yang adzan rost saya pernah ikuti tapi tidak kuat nafasnuya..wasaalam..

    BalasHapus
  6. Izin download ya mas admin.. syukron..

    BalasHapus
  7. cara download nya gimana min ??

    BalasHapus
  8. Kursus tilawah di pemalang dimana ya?

    BalasHapus